Saturday, March 21, 2020

HIMBAUAN PIMPINAN PUSAT UMAT ISLAM TIMOR LESTE



Oleh: Vascual Sidiq Lemorai

kepada umat islam timor Leste, mengenai wabah korona virus yang menjadi momok menakutkan dunia saat ini, andai kata corona virus dari Allah, sudah tentu Allah lah yang mengetahui tujuhan penciptaanNay. sebab itu, melalui kesempatan ini, saya selaku pimpinan pusat umat islam timor Leste Menghimbau kepada umat islam timor Leste agar jangan panik terhadap wabah  corona virus saat ini, dan tetap teguh dalam keimanan islaman, untuk tetap melaksanakan shalat lima waktu secara berjama’ah seperti biasa di Masjid-mushalah, untuk berdo’a meminta perlidungan kepada Allah Swt, sebagai wujud pencegahan terhadap corona  virus yang sangat misterius saat ini, Dan kepada umat islam, diharapkan menjauhkan diri dari hal-hal yang dibenci oleh Allah Swt.
Karena Timbulnya penyakit, bencana, tidak terlepas dari perilaku manusia dan perbuatan manusia, termasuk wabah corona virus yang menjadi masalah dunia saat ini.  Sesuai dengan firman Allah SWT yang mengingatkan kita dalam firman-Nya:
Artinya :
“Apa saja kenikmatan yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja becana yang menimpamu, maka dari kesalahan dirimu sendiri”(An Nisa: 79).
Hidup sehat adalah Hajat Manusia yang esensial karena hidup sehat selain dapat mengantarkan kehidupan yang sejahtera, merupakan bagian dari prasyarat kesempurnaan ibadahnya. Oleh karena itu, kita harus berikhtiar dan berusaha memelihara kesehatan secara terus menerus, dalam arti menjaga agar tetap sehat bahkan menjadi semakin sehat. Dalam pemeliharan kesehatan kita.rasulullah SAW bersabda:
Artinya:
“perhatikan lima perkara sebelum datangnya lima perkara yaitu: 1. Hiduudpmu sebelumdatang ajalmu, 2. kesehatanmu sebelum datingnya sakitmu, 3. Kelapangan sebelum datangnya kesempitanmu, 4. Masa mudamu sebelum masa tuamu, dan 5 kekayanmu sebelum datang masa fakirmu”.(Hadits Riwaya Ahmad dan Baihaqi). 
Keterangan dan penjelasan tentang ajaran islam yang berkaitan dengan pencegahan penyakit corona virus, perlu diketahui masyarakat khususnya umat islam. Dengan keterangan dan pejelasan ini diharapkan akan semakin meningkatnya kesadaran kita islam Timor leste dalam pencegahan  corona virus, yang menakutkan saat ini. Dalam hal itulah saya menghimbau kepada umat islam timor Leste dalam penanggulangi penyakit corona virus. sebab itu, mari kita tetap menjaga kerukunan antara kita sesama umat istam di bumi timor leste ini,agar Allah Swt memberikan kita perlindungan dan kesabaran,untuk menghadapi cobaan berat yang dihadapi umat manusia saat ini.,Amin

No comments:

Post a Comment